Pages

Kamis, 17 November 2011

Cara update status ke banyak akun jejaring sosial


Hanya dengan satu kali update melalui layanan aplikasi facebook bernama Hellotxt, kita tidak perlu login satu-persatu ke situs jejaring sosial tersebut karena tidak mungkin kita lakukan mengingat hal itu akan menyita waktu kita. Jika tertarik mari ikuti saya dan berikut langkah-langkahnya :
  • Terlebih dahulu buat akun di beberapa layanan jejaring sosial, paling tidak kita pilih 3 yang paling populer : Facebook, Twitter dan Plurk. Saya yakin anda sudah mempunyai akun tersebut dan lewati saja langkah ini, lebih baik lagi bila punya akun lebih dari itu.
  • Bagaimana dengan akun Gmail? Sudahkah anda memilikinya? jika belum maka buat akun di Gmail, nanti kita perlu memakai fasilitas chatting yang bernama Google Talk / Jabber dan ini mirip seperti layanan Yahoo Messenger (YM).
  • Download dan install software Pidgin dan Ini adalah software chatting yang bisa dipakai untuk beberapa layanan chatting apa saja sekaligus, misalnya:Google Talk, MSN, ICQ, Yahoo! Messenger, AIM dan lain-lain
  • Kemudian atur dan aktifkan akun Google Talk di Pidgin, serta aktifkan pula akun Yahoo Messenger kita. Dengan Pidgin, kitapun bisa mengaktifkan lebih dari satu akun Yahoo Messenger sekaligus.
  • Karena kita sudah memakai software Pidgin, Sekarang kita tidak perlu lagi mengaktifkan software Yahoo Messenger ataupun Software Google Talk.
Kalau anda mau cara simpelnya, ini dia caranya :
  • Nah kalau yang ini cara simpel nya. sekarang anda login akun facebook anda dan temukan aplikasi facebook bernama Hellotxt atau klik disini, layanan ini memiliki tagline yang menarik menurut saya, cara registernya cukup mudah.
  • Atur Hellotxt untuk mengaktifkan atau menghubungkan dengan beberapa akun jejaring sosial yang telah kita buat pada langkah ke-1. Ada lebih dari 50 situs jejaring sosial yang bisa dilayani oleh Hellotxt, silahkan aktifkan untuk Facebook, Twitter dan Plurk.
  • Aktifkan layanan “update by Google Talk” di Hellotxt dengan menambah BOT im@hellotxt.com sebagai teman di akun Google Talk (via Pidgin) langkah awal kita perlu mengirim kode verifikasi ke BOT yang ada di web Hellotxt.
  • Sekarang lakukanlah update status (Batas banyak karakter dalam satu postingan adalah 140 karakter, jika lebih dari itu maka otomatis terpotong) dengan mengirim pesan via BOT im@hellotxt.com di Pidgin. Jika berhasil maka postingan tersebut otomatis telah mengupdate status kita di Facebook, Twitter dan Plurk. silahkan cek masing-masing.
  • Ok sekarang kita sudah bisa mengupdate status di beberapa layanan jejaring sosial melalui Hellotxt cukup dengan satu kali update tanpa harus login ke beberapa website satu-persatu dan kita juga bisa melakukan aktifitas YM cukup dengan fasilitas yang sama sekaligus.

0 komentar:

Posting Komentar