Pages

Selasa, 25 Oktober 2011

bukan sekedar mimpi

Bermimpilah yang tinggi, tetapi bukan sekadar mimpi. Tidak akan berguna mimpi yang indah atau mimpi yang luhur jika tanpa tindakan untuk memulai meraih mimpi tersebut. Mimpi memang sangat perlu untuk memelihara gairah hidup dan kemajuan, tetapi mimpi tanpa disertai tindakan hanyalah seperti pepesan kosong belaka.

Belajarlah tiada henti
. Belajar adalah salah satu modal sukses bagi setiap orang.
Sering orang mengatakan tidak bisa tanpa pernah belajar. Jika saat ini masih banyak yang belum Anda kuasai, sudahkah Anda belajar? Namun belajar tidak akan ada gunanya, meskipun seberapa lama Anda belajar, seberapa tinggi ilmu Anda, dan seberapa kompleks ilmu Anda, tanpa disertai aplikasi dari ilmu tersebut.

Jangan hanya asyik dengan belajar, mencari strategi yang jitu agar Anda bisa sukses cepat. Karena suatu strategi bisa diketahui jitu jika kita telah mengaplikasikan strategi tersebut, bahkan keadaan lapangan bisa berbeda dengan teori. Teori memang perlu, belajar memang perlu, tetapi mengaplikasikan teori yang telah kita pelajari itu lebih perlu.

Aplikasi atau tindakanlah yang membuat orang sukses, tentu saja setelah mimpi yang tinggi dan ilmu yang mencukupi. Tindakanlah yang membedakan antara orang yang sukses dengan pemimpi di siang bolong. Tindakanlah yang akan memberi makna terhadap ilmu yang Anda miliki, sebagaimana peribahasa Arab mengatakan "Ilmu tanpa amalan bagaikan pohon tanpa buah." Ilmu dan tindakan merupakan satu kesatuan yang tak mungkin dipisahkan.

Tindakan bukan sembarang tindakan, tindakan yang diperlukan untuk sukses adalah tindakan yang kontinu (berkseinambungan) penuh komitmen. Ini sejalur dengan hadis Nabi yang mengatakan, "Amalan yang paling disukai Allah adalah amalan yang sedikit tapi berkelanjutan". Tindakan yang cerdas bukan hanya keras, tindakan yang dilandasi dengan strategi jitu yang sudah kita susun dengan tepat. Integritas serta komitmen amatlah dituntut untuk mencapai apa yang selama ini diharapakan dalam mencapai sebuah mimpi.

0 komentar:

Posting Komentar